Berhati-hatilah! Inilah Resikonya Jika Anda Tidak Pernah Mengganti Bantal

Minggu, 22 Mei 2016


Topeta - Tak pernah ganti bantal? Hati-hati! Saat Anda ganti sprai, sarung bantal, dan sarung guling lalu kemudian Anda mengerti kalau bantal serta guling Anda berwarna lebih kuning serta mempunyai bentuk yang tidak sama dari yang diawalnya, alangkah lebih baik Anda siaga.


Saat hal itu berlangsung, mungkinkah Anda bakal berpikiran kalau hal itu adalah hal yang umum saja? Atau barangkali Anda malah penasaran berkaitan hal apa yang bisa mengakibatkan hal demikian.

Pasalnya, kuman mungkin jadi penyebab bantal atau guling Anda jadi berwarna lebih kuning dari yang sebelumnya. Lalu, bagaimana dengan bentuk bantal/guling yang tidak sama dari mulanya? Apakah beresiko?

Jika hal tersebut didiamkan saja, hal jelek mungkin saja bisa berlangsung pada Anda, serta peluang paling jelek yang bisa terjadi yaitu Anda bakal alami gangguan saraf akibat bantal lama Anda yang tidak lagi dapat menumpu leher Anda, meskipun hal ini begitu tidak sering berjalan.

Jika Anda alami nyeri dibagian leher belakang, saraf sisi belakang Anda mungkin saja saja alami penekanan akibat bantal yang tak akan dapat menumpu leher serta tulang belakang Anda dengan baik. Hal itu karena sebab saraf yang ada pada tulang belakang adalah saraf yang juga terjalin dengan sisi atas badan, seperti bahu. Oleh karenanya, jika hal semacam ini berlangsung, Anda bakal alami kesemutan, kedutan, nyeri yang menyebar, bahkan juga kekurangan pada bagian tubuh tertentu.

Diluar itu, jika Anda mempunyai kecenderungan alergi, bantal lama Anda dapat juga menaruh banyak debu serta tungau yang bisa mencetuskan alergi pada diri Anda.

Yang bisa Anda kerjakan untuk kurangi keluhan sebelumnya alergi berlangsung yakni dengan memakai pelindung bantal yang berbentuk anti alergen. Type pelindung bantal yang anti alergen mempunyai serat yang lebih padat hingga dapat untuk menghindar alergen (unsur pencetus alergi) untuk masuk kedalam bantal yang Anda pakai. Yakinkan Anda membersihkan pelindung dan sarung bantal sekali dalam satu minggu memakai air hangat serta menjemurnya di cuaca panas.

Ke-2 resiko lantaran tak ganti bantal, yaitu nyeri pada leher serta alergi, bakal bikin tidur Anda jadi tak maksimal. Tidur yg tidak maksimal ini nanti bakal punya pengaruh pada kemampuan kerja Anda esok harinya.

Jadi, kapan kita mesti ganti bantal?
Tak ada patokan yang tentu kapan kita mesti ganti bantal. Bila Anda sering alami kaku atau nyeri pada leher belakang, coba untuk mengevaluasi kembali bentuk bantal Anda.

Jika bantal yang Anda mempunyai telah beralih warna serta memiliki bentuk jadi lebih pipih, Anda mesti segera ganti bantal itu. Terkecuali ganti bantal dengan yang baru, Anda dapat juga memakai langkah lain, yakni dengan melipat bantal/guling yang pipih itu jadi dua hingga berupa agak tebal. Tetapi jika bantal/guling itu tak kembali ke bentuk awal mulanya, ini bisa jadi tandanya Anda untuk selekasnya mencari bantal baru untuk kenyamanan serta keamanan diri Anda.


sumber : liputanmedia
loading...
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test