Terkena Radang Sendi? Tak Perlu Risau, Lakukan Saja Ini...

Sabtu, 11 Juni 2016


Topeta - Berpuasa dapat menjadi obat bagi seseorang yang mengidap penyakit radang sendi.

Ketika persendian kita bermasalah, tentu dalam beraktivitas pun terasa susah. Mengapa? Sebab, persendian merupakan penguat bagi anggota gerak tubuh kita. Maka, metika sendi bermasalah, maka organ lain pun akan merasakan masalahnya. Sebab, tubuh kita membentuk suatu sistem. Apabila ada satu bagian yang bermasalah, maka yang lain pun ikut merasakannya.

Oleh sebab itulah, ketika kita mulai merasakan masalah pada persendian, jangan biarkan begitu saja. Jangan sampai, kita menyesal dikemudian hari karena tak ada pengobatan pertama yang kita lakukan. Lalu, bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi penyakit yang satu ini, kita tak perlu risau apalagi galau. Caranya cukup mudah kok. Mau tahu apakah itu? Puasa, salah satu obat tanpa biaya yang mampu mengatasi penyakit radang sendi.

Puasa dapat memperbaiki penyakit radang sendi (reumathoid arthritis). Sebuah penelitian yang dilakukan oleh J Kjeldsen (1991) yang berjudul, “Controlled trial of fasting and one year vegetarian diet in rheumatoid arthritis” menyimpulkan bahwa pada kelompok pasien dengan puasa dan diikuti dengan diet makanan sehat, dapat menjadi terapi atau pengobatan yang efektif untuk pasien reumathoid arthritis.

Penelitian serupa dilakukan oleh Skoldstam L, dengan judul “Effect of fasting and lactovegetarian diet on rehumatoid arthritis” disimpulkan bahwa puasa dapat menghasilkan perbaikan subjektif dan objektif dalam mengobati Reumathoid Arthritis meskipun dengan durasi yang pendek.

Subhanallah, Islam itu indah. Salah satu perintah Allah SWT ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya dalam memperbaiki penyakit radang sendi. Maka, kita tak perlu keluar modal besar untuk mengobatinya. Melainkan, kita bisa hanya bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah yang satu ini dengan harapan Allah SWT akan memberikan keringanan bagi penyakit yang sedang diderita. 


sumber : islampos
loading...
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test