Dikira Bintit dan Berdarah, Mata Bocah Itu Ternyata...

Jumat, 08 Juli 2016

Topeta - Hati-hati meletakkan lensa kontak. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika tidak, akibatnya bisa fatal.

Bacalah kisah bocah perempuan berusia 11 tahun di Hong Kong ini. Matanya bengkak dan mengeluarkan darah karena matanya kemasukan lensa kontak selama dua tahun tanpa diketahui.

Kisah itu diketahui saat mata bocah itu bengkak dan mengalami peradangan selama dua minggu. Dokter mengira bocah ini mengalami bintitan, sehingga memberi anak itu antibiotik.

Namun bengkak itu tak kunjung kempis. Benjolan di mata kanan atas itu malah semakin parah. Dan bocah itu kembali dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kembali.

“Anak itu menemukan darah di air matanya,” tulis Dr Sek Keung Kwok dan Dr Tommy Chung Yan Chan dalam laporan medis, sebagaimana dikutip Dream dari Asia One, Jumat 29 April 2016.

Pemeriksaan pun dilakukan. Bocah itu menjalani CT scan. Dan terlihat sebuah bayangan. Dokter mengira benjolan itu berisi kista. Untuk memastikan, dokter di klinik mata itu membua kelopak mata anak tersebut.

Dan betapa terkejutnya dokter itu. Saat membalik kelopak mata itu, sebuah benda bening terlontar ke luar. Setelah dicek, benda itu ternyata lensa kontak.

Dikira Bintit dan Berdarah, Mata Bocah Itu Ternyata...

Setelah menemukan lensa kontak itu, ibu bocah tersebut teringat pernah kehilangan lensa kontak dua tahun silam. Sehingga mereka yakin lensa yang hilang itu adalah yang berada di mata anak itu.

Mereka menyimpulkan, lensa kontak itu telah mendekam di mata kanan bocah itu selama dua tahun. Sejak raib.

Dalam laporannya, para dokter menyorot pentingnya menjaga benda-benda sensitif dari anak-anak. Meski demikian, dalam laporan itu tak dijelaskan apa yang terjadi pada penglihatan bocah ini akibat lensa kontak itu.


sumber : dream
loading...
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test