Inilah Andir, Wanita Cantik Yang Dinikahi Dengan Biaya Rp 1,8 M di Pinrang

Rabu, 20 Juli 2016

Topeta - Keluarga besar Baramuli menggelar resepsi pernikahan besar-besaran dari salah satu anak Baramuli, yakni Jaya Baramuli dengan gadis pujaan hatinya Andi Rahmaniar Idrus, Senin (18/7/2016) di Masjid Al Munawir, Kompleks Kantor Bupati Pinrang, jalan Jendral Sudirman, Pinrang.

Abdi Baramuli yang merupakan kakak kandung mempelai laki-laki yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Golkar Pinrang mengungkapkan sejumlah pejabat penting yang diundang dalam pernikahan yang dihelat tersebut.

"Sebanyak 2.500 undangan kita sebar, 500 VIP dan 2000 untuk umum dan sejumlah undangan sudah mengkonfirmasi kedatangannya," jelas Abdi Baramuli.


Pernikahan ini pun menelan angggaran yang cukup fantastis khususnya jika mengacu budaya dan ekonomi di Kabupaten Pinrang yakni mencapai Rp 1,8 miliar. Total uang panaik dari Jaya ke Andir, panggilan Andi Rahmianr Idrus, mencapai Rp 599 juta.

Sejumlah pejabat yang diundang pun diantaranya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charlyan, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang dan Sekretaris Provinsi, Abdul latif.
Bahkan dalam resepsi ini, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga diundang tetapi karena ada agenda negara untuk menghadiri KTT Asia- Eerope Meeting (ASEM) di Ulan Bator, Mongolia sehingga berhalangan hadir.

Keluarga besar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Pinrang, Abdi Baramuli sedang berbahagia karena adik kandungnya, Jaya Baramuli akan menggelar resepsi pernikahan bersama gadis pujaan hatinya, Andi Rahmaniar Idrus.

Pernikahannya berlangsung di Masjid Al Munawir, jalan Jendral Sudirman, Kompleks Kantor Bupati Pinrang, hari ini, Senin (18/7/2016).

Total jumlahuang panaik yang diberikan ke mempelai perempuan mencapai Rp 599 juta.
"5 itu hari lahir orang tua kami sementara 99 itu adalah jumlah asmaul husna," jelas Abdi Baramuli.

Selain itu, mempelai laki-laki pun memberikan hadiah, satu unit kendaraan roda empat, satu unit rumah dan sejumlah perhiasan.


Jaya Baramuli, berdasarkan sumber dari salah satu kerabat yang enggan disebut namanya, sudah berusia 52 tahun sementara istrinya berusia 25 tahun. Dari akun facebook Andir, panggilan Andi Rahmaniar Idrus tertulis bahwa ia lahir 5 Januari 1990 atau berusia 26 tahun.

Jaya sendiri meski sudah berumur 52 tahun tetapi ini merupakan pernikahan pertamanya dengan gadis umur yang cukup jauh dengan dirinya. Selama ini salah satu anak konglomerat lokal di Kabupaten Pinrang ini menetap di negeri Paman Sam Amerika.

Proses ijab qabul Jaya Baramuli, adik kandung ketua DPD II Partai Golkar, Abdi Baramuli disaksikan oleh ratusan masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat. Proses ijab qabul berlangsung lancar. Hanya dengan satu kali pengulangan ucapan ijab qabul, Jaya Baramuli pun resmi dinyatakan halal bagi perempuan idamannya, Andi Rahmania Idrus.

Informasi beredar, Jaya sudah naksir dan berniat menikahi Andir, sapaan Andi Rahmaniar, sejak wanita ini masih kecil. Orangtua Jaya Baramuli dan orangtua Andir memang saling kenal, bahkan akrab.

Namun, informasi tersebut dibantah kakak Andir, Andi Nur.

"Tidak benar kalau Jaya sudah niat nikahi Andir sejak adik saya itu masih kecil," ujar Nur, ditemui tribunpinrang.com di kediaman orangtuanya, Desa Rubae, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin sore.

Nur menceritakan, pertemuan pertama Andir dengan Jaya sekitar 5 tahun lalu, saat Jaya silaturahmi ke rumah orangtua Andir di Desa Rubae. Setelah pertemuan pertama itu, komunikasi keduanya terputus karena kesibukan masing-masing.

"Saat itu Andir masih kuliah di Parepare, sementara Jaya sibuk mengelola perusahaannya, PT Paleko Jaya yang bermarkas di Palia, Kecamatan Paleteang, Pinrang," ujarnya.

Andir dan Jaya kembali menjalin komunikasi pada awal tahun ini.

"Jaya lamar Andir waktu bulan Mei yang lalu. Andir dan Jaya tidak pernah pacaran," jelasnya.
"Dari bertemu dan kenalan tahun 2012, sempat tak pernah komunikasi, kemudian menjalin komunikasi kembali tahun 2016, dilamar akhir Mei lalu, Andir menerima, hingga terjadilah pernikahan ini," tambah Nur.

Andir anak keempat dari lima bersaudara, ayahnya bernama Andi Idrus Dising dan ibunya Andi Nuraedah Makkasau. Wanita cantik ini karyawan Bank OCBC di Makassar.


sumber : catatancerdas
loading...
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test